NPM : 14111300

Friday, October 18, 2013

Wacana singkat E.Y.D

Pagi ini suasana terasa dingin karena diluar telah diguyur hujan. Rasa malas untuk bangkit dari tempat tidur menghampiri diriku, jam sudah menunjukkan pukul 06.00 WIB itu pertanda aku harus segera bersiap-siap untuk pergi kuliah.
Tepat pukul 07.00 WIB, aku harus segera berangkat ke kampus akan tetapi langkahku terhenti ketika melihat diluar hujan masih turun dengan deras. Aku pun menunggu di depan teras rumahku, melamun sembari menatap tetesan air hujan. Tiba-tiba aku pun terpikir akan sesuatu, air hujan yang sangat bening itu turun dari langit, dan berubah warnanya ketika menyentuh tanah. Apabila air itu tercampur dengan warna indah pasti akan terlihat indah, namun sebaliknya jika tercampur dengan warna keruh pasti terlihat tidak indah. Begitu pula dengan kehidupan, jika kita bawa dengan penuh canda tawa, pasti akan terasa indah, namun sebaliknya jika kita bawa dalam kesedihan dan kepedihan, pasti akan terasa tidak indah. Buatlah hidup itu selalu penuh bahagia, seperti air jernih yang terus mengalir. Seketika itupun gairah datang menghampiriku dan rasa malas ku pun hilang dalam sekejap. Tidak lama kemudian hujan reda dan aku pun bergegas pergi dengan semangat dan secercah senyuman yang menghiasi wajahku dibawah langit yang kelabu.

No comments:

Post a Comment